Senin, 25 September 2023

Rapat Kerja Pengurus GP Ansor Ranting Gandrungmanis Masa Khidmat 2022-2024

            Gandrungmangu (22/09/2023), bertempat di gedung Madrasah Tsanawiyah LP Ma’arif 1 Gandrungmangu telah dilaksanakan Rapat Kerja oleh Pimpinan Ranting Gerakan Pemud Ansor Gandrungmanis. Acara dimulai pada pukul 14:45 siang dengan acara dibuka oleh sahabat Hendri Anisul Fuad selaku sekretaris 1 serta didampingi oleh sahabat Didik Alfifuloh selaku Ketua Ranting Pengurus GP Ansor Gandrungmanis.


                Sebelum acara Rapat Kerja dimulai terlebih dahulu dibuka dengan istighosah yang dipimpin oleh sahabat Ahmad Hufron lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars Ansor Banser. Pada kesempatan itu pula pengurus PAC GP Ansor  Gandrungmangu yang diwakili oleh sabahat Muhamad Wildan memberikan sambutan terkait Rapat Kerja Pengurus Ranting sekaligus memberikan informasi terkait dengan kegiatan-kegiatan yang akan diadakan oleh pengurus PAC GP Ansor Gandrungmangu, salah satunya adalah informasi terkait kegiatan terdekat yaitu menyambut Hari Santri Nasional.

Selain sambutan dari pengurus PAC GP Ansor Gandrungmangu juga ada sambutan dari Pimpinan Pengurus Ranting yaitu dari Ketua Ranting dan juga dari Kasatkorkel Banser Ranting Gandrungmanis. Dalam sambutannya masing-masing memiliki tujuan dan agenda tersendiri terkait kegiatan yang akan dilakukan oleh Pengurus Ranting GP Ansor Gandrungmanis. Sahabat Didik Alfilulloh dalam sambutannya meminta seluruh Divisi yang ada dalam kepengurusan Pengurus Ranting GP Ansor Gandrungmanis mampu melaksanakan seluruh atau sebagian dari kegiatan yang akan direncanakan, sebagai bentuk pertanggung jawaban organisasi.

Sedangkan sahabat Ubaidillah selaku Kasatkorkel dalam sambutannya berharap ada rekan-rekan GP Ansor Gandrungmanis yang bersedia mengikuti kegiatan Diklatsar Kedungreja sebagai bentuk kaderisasi anggota Banser, beliau berharap banyak sekali anggota maupun Pengurus Ranting GP Ansor Gandrungmanis yang menjadi anggota Banser. Walaupun sebenarnya menjadi anggota GP Ansor tidak harus menjadi Banser, akan tetapi anggota Banser sudah sangat di butuhkan dalam segala kegiatan pengamanan. Entah itu kegiatan dari Ranting NU maupun Banom-Banom NU yang lain serta kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh tingkatan diatas Ranting (MWC NU/PAC GP Ansor/PCNU/PC GP Ansor).

Dalam Rapat Kerja yang didiskusikan dan disampaikan oleh masing-masing Divisi, ada beberapa poin penting yang sangat dibutuhkan perhatiannya, salah satunya adalah Ansoruna yang mana itu adalah salah satu sumber pendapatan keuangan GP Ansor khususnya di tingkat Pengurus Ranting GP Ansor Gandrungmanis. Dalam kesempatan itu sahabat M. Sodik memaparkan beberapa cara supaya GP Ansor Gandrungmanis mendapat pemasukan keuangan untuk kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan oleh pengurus GP Ansor Gandrungmanis.

Salah satunya adalah kegiatan koperasi bersama, jual beli jahe dan madu, dan juga pembuatan stiker maupun sponsorship dari kegiatan usaha yang dimiliki oleh sahabat-sahabat anggota maupun pengurus GP Ansor Gandrungmanis, entah itu hanya 5% setiap transaksi ataupun seribu setiap item yang diperjual belikan antar anggota.

Dalam kegiatan Rapat Kerja GP Ansor pula salah satu hal yang penting adalah pengoptimalan Fanspage Facebook GP Ansor Gandrungmanis, karena disana diharapkan selain dokumentasi kegiatan-kegiatan juga berharap mendapat monetisasi Adsense. Sehingga diusahakan supaya syarat-syarat monetisasi tercukupi dan mendapat pemasukan untuk kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan oleh pengurus GP Ansor Gandrungmanis.

Acara pun diakhiri dengan kesepakatan-kesepakatan kegiatan yang disetujui, lalu dilanjut dengan bercengkerama bersama-sama sampai pulang.

Ditulis Oleh : Imam Turmudzi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar